Kampas rem original apakah lebih baik ?



Yup sobat, kampas rem atau brake pad original apakah lebih baik dibanding kampas non original ? Dalam kasus ini bungbon coba angkat dari cerita motor  yamaha new jupiter mx keluaran 2013.

Kondisi motor sudah berumur hampir 5 tahun, selama ini bungbon seringnya pake yang non original. Ya kesan selama pakai kampas rem yang non original ya jelas berbeda dengan original YGP, terutama pada saat hujan turun, kekuatan gigitan kampas hanya sekitar 50-60% saja atau bahasa jawa nya ya ngeloyor..hehehe, makanya memang berkendara pada saat hujan memang harus extra hati-hati karena jalanan licin serta pandangan terbatas.

Lanjut ke perbandingan menggunakan kampas rem original YGP. Hmmm yahud sobat...hehehe, memang bungbon suka banget ni karakter rem pabrikan garputala ini...puakem sob...walaupun sobat late braking ataupun dadakan braking karena ngalamun..hehehe dah dijamin rem tetep gigit dan bisa terkontrol, lalu pada saat kondisi hujan peforma kampas tidak mengalami penurunan drastis, dibanding kampas yang non original,,, jauh ya sob..hehe, tapi inget tetep hati-hati berkendara di saat hujan.

Untuk informasi harga memang lumayan dibanding yang non original, berikut bungbon sertakan harga kampas rem depan motor new jupiter mx dari part katalog yamaha,



untuk kampas non original banyak ya sob, jadi bungbon tidak bisa sebut merk, yang jelas yang harga sekitar 20ribu-30rb sob,, hehe memang ada harga ada kualitas ya,

cukup sekian ya sob....selamat weekend.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini motor custom milik putra Jokowi

Menengok keunggulan dari Honda CB New Verza 150